Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Selasa, 04 Juni 2013

Kenali Potensi Dan Kreatiflah



Setiap manusia tentu memiliki potensi yang berbeda-beda. Allah telah menghadiahkan kita dengan sejuta potensi secara cuma-cuma, yang dapat kita kelola kapan saja. Potensi yang dapat kita arahkan untuk meraih segala cita-cita, dan menggapai kesuksesan nyata.  Kenalilah dan carilah segala potensi yang kita punya, karena hanya kita sendirilah yang sepenuhnya mengetahui di mana letak dan seperti apa potensi diri kita. Kembangkanlah segala kreativitas yang ada, yang merupakan sahabat sejati bagi potensi tersebut. Kreatiflah untuk mengembangkan segala potensi, karena saya yakin masih banyak potensi yang tersimpan di dalam jiwa sahabat-sahabat semua, dimana potensi itu jika kita pintar mengolah dengan penuh kreativitas akan membawa perubahan pada kehidupan kita semua.

Dan jika sampai hari ini masih ada yang bingung dan belum juga menemukan di mana letak potensi dirinya, jangan malu dan sungkan…cobalah bertanya dan sharing kan kepada orang-orang terdekat, mungkin orang tua, saudara, sahabat, atau orang-orang terdekat lainnya. Ajak mereka diskusi untuk bisa ikut membantu merumuskan potensi-potensi yang masih mengendap di diri kita. Rangkullah mereka untuk ikut andil dalam mengembangkan kreativitas potensi kita, sehingga akan mempermudah bagi kita untuk mengenali segala potensi yang ada. Siapa tahu dengan cara berdiskusi dan bertukar pikiran, kita bisa mendapatkan ide-ide kreatif yang mampu mengajak kita pada sebuah peluang usaha dan jalan bagi kita untuk membuka kunci dreamlist-dreamslist kita. Jangan pernah berpikir dan merasa bahwa potensi itu tidak ada pada diri kita, dan beranggapan menjadi kreatif itu sangatlah sulit. Tetapi berpikirlah bahwa sejuta potensi kita punya, dan untuk mendatangkan segudang kreativitas kita mampu melakukannya. Walaupun itu semua tak semudah seperti kita membalik kedua tangan milik kita. Terus berusahalah sampai kita benar-benar bisa mengenali, menemukan, serta menggalinya, dan bacalah kemampuan diri karena potensi dan kreativitas itulah nantinya yang akan membawa kita untuk menuju ke jalan selanjutnya.

Jika kita bisa mengenali seperti apa potensi yang kita miliki, tentunya akan mudah bagi kita untuk mengembangkan segala kreativitas yang ada di tangan kita. Menjadilah pribadi yang kreatif yang memiliki sejuta rencana. Kemudian, selalu caslah baterei semangat pada diri kita, dan manfaatkanlah segala isi muka bumi yang telah Allah sediakan. Motivasilah diri, mulailah dari sekarang untuk berlari dan mencari orang-orang yang mampu membantu serta memberi inspirasi bagi kita untuk mengembangkan segala potensi yang ada. Janganlah selalu mengurung diri sendiri di kamar atau di tempat yang sunyi tanpa menghasilkan manfaat sama sekali, kecuali jika di waktu sepertiga malam akhir kita bermunajat kepada Sang Maha Pencipta untuk meminta kemudahan di atas segala urusan bumi. Karena perlu diketahui, bahwa kesunyian adalah virus yang paling ganas yang dapat membunuh segala potensi yang dimiliki, mengaburkan segala kreativitas yang tersembunyi, dan  membuat diri kita terlempar jauh dari pergaulan orang-orang kreatif di muka bumi ini. Tentunya kita tidak ingin bukan mati secara sia-sia tanpa meninggalkan arti?? Segalanya menjadi musnah sebelum kita sempat menggapainya disini.

Tunggu apalagi, lebih baik jika kita segera menyatukan pandangan, pendengaran, dan hati untuk cepat bergerak dan menyerukan, “bahwa saya harus mampu berdiri dan berlari, menggapai segala mimpi, karena sekaranglah waktunya saya harus berjalan untuk mengenali segala potensi dan menwujudkannya dengan langkah yang nyata demi kemenangan sejati”. Sekaranglah waktunya berkreasi, menjadi kreatif untuk menggapai segala mimpi guna kesuksesan yang di ridhoi. Berjalanlah di bumi yang sangat luas ini dengan semangat ikhtiar dan doa yang tinggi, petiklah dan manfaatkanlah segala keindahan beserta seluruh isi bumi yang Allah disediakan dengan potensi yang kita miliki. Karena saya sangat menyakini, kita semua pastilah punya sejuta potensi, potensi untuk bisa meraih kebahagiaan dan mendapatkan kesuksesan yang tidak hanya sekedar mimpi. Apalagi yang dipikirkan, cepat jangan sia-siakan karunia yang Allah berikan, segeralah bangkit dan mulailah berkreativitas dengan potensi yang dimiliki untuk sebuah kemenangan bagi pertarungan hidup kita di dunia ini dan pastinya juga untuk kemenangan hidup di akhirat nanti. So….bergeraklah sekarang juga, kenali potensi dan selalu kreatiflah untuk menjadi pemenang yang sejati, dan bukan hanya sekedar pemenang di alam mimpi.



5 komentar:

  1. Setuju mba evie, menjadilah pribadi yang kreatif...luar biasa. Semoga terus bisa berkreasi, smg sukses mba evie:)

    BalasHapus
  2. Wahhhh...lama gak pernah tengok kesini, sekarang namanya akhwatuzzakia ya pantesan di myQ gak ketemu. Like this postingan terbarunya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhwatuzzakia (Namina Evie)Minggu, September 09, 2012 1:07:00 AM

      Hehehe, thanks qiran...akun yg itu dah jarang aktif lagi...sptnya dari dulu juga lebih suka pake yg akhwatuzzakia dech.

      Hapus
  3. Ternyata benar, baru tau dari cerita&blogspot ini klo ternyata akhwatuzzakia itu nama pena namina evie toh hehehe...krn pernah baca salah satu tulisan di media dg nama pengarang akhwatuzzakia.Dua jempol untukmu mba^-^ teruslah berkarya, berusaha, dan berdoa.

    BalasHapus