Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Rabu, 13 November 2013

KEEP SMILE



Merasa kecewa???....lelah dan rumit??...kemudian menangis?......
Ah itu sih hal biasa, dan itu bukanlah sebuah masalah yang luar biasa sulit…., Apapun hasil yang kita dapatkan hari ini keep smile to the world, tetaplah tersenyum. Sebuah pepatah pernah mengatakan, bahwa semakin tinggi sebuah resiko maka semakin tinggi pula keuntungan yang akan di dapat. Karena tidak akan ada kesuksesan tanpa perjuangan nyata, tidak akan ada kebahagian tanpa airmata. Kesuksesan itu sesungguhnya telah Allah persiapkan sejak kita masih balita, bahkan sejak kita masih dalam kandungan ibunda. Rezeki kita sesungguhnya telah dipersiapkan dengan matematika-Nya. Begitu banyak rezeki dan kesuksesan yang Allah sediakan untuk hamba-Nya. Jadi mengapa kita harus merasa kecewa? Mengeluh, ini terasa rumit? Mengapa pula harus menangisinya? 

Di kala kesulitan menghampiri jalan kita, kelelahan menyapa diri kita, dan di saat kerumitan melanda. Bukankah Allah sudah menetapkannya semua untuk kita. Bukankah Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk kehidupan kita. Dan orang-orang yang sukses itu bukannya orang-orang yang tidak pernah mengalami kesulitan dalam hidupnya. Bukan orang-orang yang tidak pernah mengalami kerumitan dan kesedihan di dalam perjalanannya. Di kala semua permasalahan yang membuat sesak dada kita itu datang, boleh saja kita menangis, tetapi tentunya tidak dengan yang berlebihan adanya. Ketika apa yang di ukir tak sesempurna impian kita, kecewapun pasti ada, sedihpun pasti sudah tercipta, tetapi tidak untuk mengumpat-Nya. Apa yang kita miliki dan apa yang Allah beri, syukuri dan nikmati dengan keikhlasan hati. Dan motivasi diri untuk selalu optimis menghadapi segala kemelut yang membumi.

Ya…motivasi diri, itulah hal yang paling terpenting bagi kita agar kita tidak kehilangan semangat diri, pergi dan bergabunglah dengan lingkungan orang-orang yang dapat membuat kita menjadi luar biasa. Jangan biarkan semangat kita mati. Motivasi merupakan hal yang sangat kita butuhkan disaat ini, dengan motivasi dapat menghidupkan kembali semangat kerja yang tinggi dan membantu kita keluar menuju keberhasilan dalam mengatasi kekecewaan, dan kerumitan yang sedang menghampiri. Jika anda seorang pengusaha atau pembisnis, tentu amatlah penting adanya sebuah motivasi diri untuk membangun semangat lenting agar tidak terpelanting. Kelelahan yang dirasa, kerumitan yang hadir dalam kegiatan usaha kita, memamg terkadang mengundang kecewa dan airmata, serta tak jarang terkadang membuat semangat kita berkurang bahkan bisa saja hilang seketika. Namun, itulah resiko dalam usaha dan bekerja. Terkadang ada kalanya semangat kita membumi tinggi sekali, dan terkadang ada kalanya semangat itu mengendur membuat kita bagaikan tersungkur.  Banyak orang yang tidak dapat meraih impian dan kesuksesannya hanya karena ia tidak mampu bertahan dengan segala resiko dan kerumitan yang datang, mereka lebih memilih mundur sebelum adanya hasil. Mereka tak mampu bertahan hanya karena sekelumit ujian yang rumit. Sehingga habislah waktunya, dan terlupakan segala impian-impian yang sudah menjadi perencanaan dalam hidupnya.

Tentunya amatlah sayang jika impian-impian itu harus terkubur hanya karena masalah-masalah yang timbul sesaat dalam perjalanan dan tangga kesuksesan kita. Pastinya kita semua tidak ingin, kita menjadi miskin, apalagi hidup miskin. Ingatlah, bahwa kemiskinan bukanlah takdir karena Allah tidak pernah menciptakan umatnya dalam keadaan miskin. Dia hanya menciptakan kecukupan dan kekayaan. Jadi jangan pernah sia-sia kan nasib yang Tuhan berikan, ubahlah nasib itu menjadi sebuah kebaikan, kesuksesan yang penuh kemanfaatan. Karena siapapun bisa mengubah nasibnya menjadi kesuksesan sesuai dengan impiannya. Siapapun berhak memperoleh kekayaan untuk mencukupi segala kebutuhan. Sekarang, di dunia ini siapapun boleh bermimpi….siapapun boleh mengubah jalan hidupnya sesuai impiannya. Tentunya siapa yang mampu bertahan maka dialah yang akan mendapatkan kemenangan yang sebenarnya. Yang mampu berpikir positif dan memiliki semangat pantang menyerah yang akan dapat menggapai segala impiannya

Jadi, bangkit dan motivasilah diri. Jangan sampai impian itu terkubur dan pergi, kerumitan dan kelelahan hari ini bukanlah harga mati, jika diakhirnya nanti kita dapat merasakan buah keberhasilan dari usaha dan kerja keras kita yang membumi. So….latihlah diri, dan bertahanlah. Tersenyum dan katakanlah; kecewa, lelah dan rumit…dan airmata?? Ah, itu sih bisa saya atasi…jalan menuju kesuksesan memang begini, karena saya yakin esok hari semuanya pasti berganti, impian itu akan terpenuhi, dan kesuksesanpun pasti menghampiri. Tetaplah semangat dan tersenyum, keep smileee guys^_^……, Pupuklah terus kesabaran dalam menjemput semua impian. Tanamkanlah dalam diri kita sifat pantang menyerah. Karena tidak ada kesuksesan yang timbul dengan mudah dan secara instan, namun kesuksesan itu hanya dapat diraih dengan perjuangan yang gigih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar