Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Selasa, 30 Oktober 2012

Keyakinan akan menjadi kenyataan Bagi Anda (Tips dan Kekuatan Motivasi)

1. Ketetapan hati terhadap kesuksesan
Mungkin faktor terpenting yang menentukan kesuksesan anda adalah keyakinan terhadap diri anda sendiri. Kita menyebutnya sebagai hukum keyakinan. Sederhananya : Apa saja yang selalu anda yakini akan menjadi kenyataan anda. Akibatnya kita selalu cenderung untuk menghalangi setiap informasi yang masuk yang tidak bersesuaian dengan hidup kita.

2. Apa yang diyakini oleh orang-orang yang sukses

Kita dapat menyimpulkan bahwa orang yang sukses selalu meyakini bahwa mereka memiliki kemampuan untuk sukses. Sehingga mereka tidak akan berpikir atau membicarakan kemungkinan bahwa mereka akan gagal. Mereka bahkan tidak memikirkan kemungkinan untuk gagal.

3. Berpikir Positif dan Pemahaman positif

Kita selalu menanggapi masalah sesuai dengan keyakinan kita. Sistem yang paling penting yang dapat anda bangun adalah kesadaran akan kemakmuran dimana anda yakin anda akan bisa mencapai tujuan anda. Kita sebut ini sebagai pemahaman positif. Pikiran positif kadang-kadang merupakan pengharapan. Sedangkan Pemahaman positif adalah saat dimana anda yakin bahwa apa pun itu anda akan sukses.

4. Memiliki Dasar Ketekunan atau Kemauan yang keras

Prinsip lain yang berkaitan dengan keyakinan anda adalah ketekunan. Dan kita sudah mengetahui ini sebagai kunci dari setiap sukses anda. Ketekunan berdasar pada kepercayaan diri dan pendirian anda. Yakin bahwa anda memiliki kemampuan untuk mengatasi semua halangan.
Anda dapat mengembangkan ketekunan secara terus menerus dengan cara :
  • bekerja untuk tujuan anda
  • membaca biografi orang yang sukses
  • mendengarkan audio atau video motivasi
  • membaca buku tentang orang yang telah berhasil
Semakin banyak informasi tentang kesuksesan yang anda terima, semakin anda memupuk ketekunan anda untuk selalu melalui setiap rintangan yang akan anda hadapi.

5. Jadilah kreatif untuk sukses

Penting untuk diingat bahwa kesuksesan itu jarang terjadi. Mungkin hanya 1 orang dari 100 orang yang menjadi kaya. Hanya 5 persen yang bisa mencapai kebebasan waktu dan finansial. Kemungkinan anda sukses adalah 19:1. Satu-satunya jalan sehingga anda mencapai tujuan anda adalah dengan bekerja serius. Untuk sukses anda harus serius, sibuk, aktif dan selalu mengikuti perkembangan.

6. Putuskan untuk mencapai puncak

Mengontrol pikiran anda dan hidup disiplin adalah penting untuk mencapai puncak. Sangat sulit untuk mengontrol pikiran kita. Coba saja anda perhatikan selama 24 jam, yang mana lebih dominan apakah anda lebih sering berpikir tentang apa yang anda sukai atau yang tidak anda sukai. Walaupun ini adalah sesuatu yang sulit, dengan latihan anda akan mencapai suatu titik dimana anda dapat berpikir tujuan dan keinginan anda di sebagian besar waktu anda. Pada saat itu kehidupan anda akan berubah ke arah yang lebih baik.

7. Lakukan Latihan

Ada dua yang dapat anda lakukan untuk membangun keyakinan secara konsisten terhadap sukses yang anda dambakan :
  • Ulangi kata-kata, gambaran, pikiran-pikiran yang konsisten dengan mimpi dan tujuan hidup anda. Semakin lama hal yang anda ulangi itu akan menjadi keyakinan baru untuk anda
  • Tetapkan tujuan anda tentang apa yang anda inginkan dalam 24 jam ke depan. Ini akan sulit, namun jika anda berusaha untuk menjauhkan dari apa yang tidak anda inginkan dalam 24 jam maka anda akan mulai mengubah seluruh masa depan anda
Tips dan Kekuatan Motivasi : 

Ada 3 hal yang menjadi dasar dari setiap kesuksesaan anda, dengan selalu memikirkan dan melakukan 3 hal ini di bisnis anda, maka anda akan selalu berada di jajaran terdepan para pebisnis.
  1. Be the first : jadilah yang pertama dalam area bisnis yang baru. jadilah yang pertama yang mengeluarkan produk yang inovatif
  2. Be the best : jadilah yang terbaik dalam persaingan. Munculkan produk yang unggul untuk memenangkan kompetisi
  3. Be different : buat usaha atau diri anda berbeda dari saingan anda
Saya meyakini kebanyakan orang sebenarnya tahu apa yang harusnya dilakukan untuk meningkatkan kehidupan mereka. Sebagian dari mereka juga mungkin tahu apa yang harus dikerjakan untuk meraih apa yang mereka inginkan. Bahkan kalau Anda coba bertanya pada orang-orang yang ada di pinggir jalan, “Kira-kira apa yang harus dilakukan untuk dapat meraih keberhasilan?” maka saya yakin kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan jawaban yang benar. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah mengapa mereka sendiri tidak melakukannya? Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya motivasi atau ketidakmampuan untuk memotivasi diri sendiri.

Inilah yang menjadikan motivasi adalah bagian penting dalam suatu pencapaian khususnya dalam berbisnis. Karena semakin besar suatu pencapaian bisnis yang diinginkan, maka semakin besar pula motivasi yang dibutuhkan. Motivasi diri yang akan mendorong Anda untuk memulai dan melakukan suatu tindakan. Selain itu juga motivasi menciptakan daya gerak yang tidak kelihatan namun begitu dahsyat. Sebagai contoh, pernahkah Anda bayangkan betapa kecilnya hal yang diperlukan untuk mencegah suatu kereta api yang belum dijalankan agar tidak bergerak? Cukup hanya dengan meletakkan sepotong balok kayu setebal 10 cm di depan masing-masing roda maka kereta api sudah dapat tidak bisa bergerak. Namun jika kereta api tadi sedang melaju dengan kecepatan 60 mil per jam, ia bahkan mampu menabrak tembok beton bertulang setebal 2 meter! Mungkin seperti itulah gambaran dari sebuah kekuatan motivasi.

(Sebuah terjemahan dari artikel versi bahasa inggris yang ditulis oleh Brian Tracy)

1 komentar:

  1. Keyakinan adalah modak awal utk kesuksesan, suka banget motivasinya

    BalasHapus