Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Selasa, 13 Maret 2012

Life Is Choise “Hidup Adalah Pilihan”

"Tahukah anda bahwa hidup ini adalah sebuah pilihan?"..........

Pada dasarnya manusia itu di lahirkan penuh dengan kesuksesan dan berada pada jalan kemenangan. Tuhan telah mempersiapkan jalan bagi kita untuk meraih segala keinginan yang tertanam dalam setiap kehidupan, seperti apa dan bagaimana nasib anda sekalian? Tuhan telah mempersiapkan kepada manusia dua jalan, yaitu kejahatan dan ketaqwaan, kekalahan dan kemenangan, kegagalan dan kesuksesan.

 “Maka Dia mengilhamkan kepadanya (jalan) kejahatan dan ketakwaan”.
 (Q.S. Asy-syams :8)

Dan kemudian selanjutnya Tuhan menyerahkan pada kalian untuk menentukan pilihan, ingin berada pada ketaqwaankah atau berada pada jalan yang tak Tuhan inginkan? Berada pada kesuksesankah atau bahkan berjalan di tempat karena selalu berada pada kegagalan? Yach...itu semua sih tinggal kita yang menentukan dan bagaimana mengambil keputusan. Lewat jalan mana kita hendak berjalan dan bagaimana kita mengoptimalkan ikhtiar. Karena di dunia, Tuhan telah menyediakan alternatif pilihan sebagai jalan. Tentunya kita semua tidak ingin berada dalam kehidupan yang statis bukan?? Terperosok dalam lubang kegagalan yang kekal dan apalagi jatuh dalam keputus asaan. Saya yakin kita semua pasti menginginkan sebuah perubahan?  Perubahan yang membawa keberhasilan dan kebaikan pada setiap langkah kita, jodoh kita, kesuksesan dalam kehidupan dan paling utama adalah keimanan di hati kalian.

Jika itu yang diiinginkan segeralah bangun dari lamunan, berlarilah dan jemput keberhasilan serta jangan biarkan hari-hari itu berlalu begitu saja, dan kemudian meninggalkan kalian di tempat yang sama. Janganlah sia-siakan waktu yang Tuhan berikan hanya untuk hal-hal yang tidak ada gunanya. Buanglah kemalasan yang bersarang. Sesungguhnya kemalasan itu adalah musuh terbesar bagi manusia, penyakit yang sangat akut yang dapat membawa kita pada kemiskinan dan ketidak mampuan selamanya. Camkanlah kembali, “bahwa hidup ini adalah sebuah pilihan!!”.

Untuk itu apalagi yang dipikirkan, segera bertindaklah dengan segala kemampuan yang kita miliki untuk mencari jalan di atas pilihan yang Tuhan berikan. Pilihlah jalan yang diridhoi Tuhan. Ingatlah hari kita bukanlah hari kemarin, atau hari esok yang belum kita tahu dimana akhir perjalanan. Akan tetapi hari kita adalah hari ini. Dan ketahuilah bahwa hari-hari yang kita miliki tidak akan selamanya bersama kita. Dia bisa saja sewaktu-waktu, hari itu meninggalkan kita bahkan memutuskan kontrak pada diri kita kapanpun yang ia suka. Dan jika itu yang sudah terjadi, maka tentulah diri kita yang merugi, kita tidak bisa lagi berkreasi, dan  memiliki kesempatan untuk menggapai impian dan cita-cita kita yang membumi. Tidak akan ada lagi  jalan kesuksesan  yang bisa kita hampiri, yang ada kita hanya bisa berdiam seorang diri tanpa ada yang peduli karena semua telah meninggalkan pergi. Tak ada lagi amanah yang dapat dipenuhi, tak ada lagi kesempatan untuk mengejar mimpi karena hari-hari telah mati. Semangatlah!!! Sebelum semuanya terjadi, bergegaslah tentukan pilihan dan berjalanlah sesuai aturan yang Allah berikan. Berjuanglah untuk sebuah kemenangan, kesuksesan, dan keluar dari kekalahan. Bergegaslah sebelum semuanya terlambat.

Pandai-pandailah memilih jalan jika meinginkan sebuah kebaikan, jika ingin meraih kesuksesan. Jelilah terhadap keinginan Tuhan, dan jangan melakukan kesalahan yang tidak disukai oleh-Nya. Karena kesuksesan tidak hanya diukur oleh harta kekayaan, tetapi kesuksesan juga diukur dari tingkat kemanfaatan dan keimanan. Banyak orang yang terlempar karena tidak mampu bertahan, salah dalam mengikhtiarkan dan memanfaatkan kesuksesan, serta sering mengabaikan perintah dan larangan Tuhan. Karena Allah menginginkan kebaikan di dalam sebuah kemenangan. Karena sesungguhnya kesuksesan yang sejati adalah ketika kita hanya menggantungkan segala urusan kepada Tuhan, dan dapat mengenali-Nya di setiap ruang dan keadaan.

Hiasilah perjalanan dengan sebuah pilihan yang membawa kita pada kebahagian yang sebenar-benarnya kebahagiaan, dan berjalanlah di jalan kebaikan selagi masih ada kesempatan. Berbaik sangkalah pada Tuhan, optimis dan motivasi hari-hari dengan segala hal yang dapat membantu dalam menemukan kemenangan, serta kedewasaan iman. Bangunlah kreativitas agar tidak menyesal di akhir zaman.  Karena Tuhan selalu memperhatikan langkah kaki kita di dalam seluruh aspek kehidupan. Kelak semua akan diperhitungkan dan dipertanggungjawabkan di hadapan Sang Maha Pemilik Kekuasaan. Sesungguhnya hidup ini adalah pilihan, dan pandai-pandailah kita menentukan jalan agar tak sia-sia segala usaha dan ikhtiar. Karena kesuksesan itu ada di hadapan dan sedang menunggu kita untuk menjemputnya dengan tangan penuh keikhlasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar