Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Selasa, 26 November 2013

Tips Cantik Membangun Percaya Diri



Saat kata percaya diri ini muncul, apa yang pertama kali terekem dalam memori otak anda? Bagaimana pnetingnya sebuah kepercayaan diri bagi seseorang. Mungkin anda bisa membayangkan bagaimana perbedaan sikap antara orang-orang yang memiliki kepercayaan diri dengan orang-orang kurang memiliki percaya diri. Orang yang percaya diri, dia akan lebih bisa menikmati kehidupannya dan mampu mengaplikasikan dirinya dengan mudah di tengah-tengah lingkungannya. Karena orang yang percaya diri, mereka mampu menentukan sebuah sikap, mereka mampu tegas terhadap jalan yang menjadi pilihan hidupnya. Namun sebaliknya, bagi orang-orang tidak memiliki rasa percaya mereka akan hidup di dalam keterpaksaan. Dan sungguh sangat tidak mengenakkan jika kita mengisi hidup ini dengan  rasa tidak percaya diri. Karena tidak mampu menentukan sikap tegas terhadap jalan pilihan hidupnya. Kerap ia melakukan sebuah pekerjaan atau rutinitas yang mungkin tidak disukainya, namun mereka tidak memiliki percaya diri yang cukup untuk meninggalkan atau menolak pekerjaan ataupun kegiatan yang disiapkan untuk hari ini. Ingat, percaya diri itu sangatlah penting! Karena dengan anda memiliki rasa percaya diri,  itu artinya anda telah berani memantapkan jalan untuk meraih impian anda saat ini.

Ketahuilah, ketika kita berjuang membangun rasa percaya diri di dalam diri kita, itu sama artinya bahwa kita sedang membangun dan mengembangkan kemampuan diri kita. Karena di dunia ini, tidak ada manusia yang terlahir langsung begitu saja menjadi orang yang percaya diri. Tanpa proses, atau tanpa belajar? Jawabnya tentu saja tidak ada. Percaya diri itu akan hadir dalam diri kita jika rasa percaya diri itu mampu melatih rasa percaya diri sedikit demi sedikit. Lantas bagaimana cara atau tips kita dalam membangun rasa percaya diri? Mengingat begitu pentingnya rasa percaya diri bagi kelangsungan dan aktivitas hidup kita didalam alam dunia.

Rasa percaya diri itu bisa membangun daya hidup kita dalam mengambil sebuah keputusan, di dalam proses kehidupan yang akan kita jalani dan ditekuni. Percaya diri merupakan salah satu kunci sukses dalam hidup. Banyak orang sukses memiliki rasa percaya diri yang baik.
Tidak ada jalan pintas untuk tampil percaya diri. Satu-satunya jalan adalah melakukan segera mengambil tindakan untuk melatih tampil percaya diri dari hari ke hari. Ingat, percaya diri itu merupakan salah satu kunci sukses dalam hidup. Banyak orang sukses memiliki rasa percaya diri yang baik. Menurut Joko Susilo ada beberapa tips cantik yang dapat membantu seseorang dalam membangun kepercayaan dirinya lebih mandiri.  Berikut adalah sebuah trik dan tips yang bisa kita gunakan untuk melatih rasa percaya diri yang dimiliki. Fokuskan diri  pada sisi positif yang akan membuat diri anda menjadi lebih percaya diri. Adapaun langkah-langkah cantik tersebut di atas adalah:

1. Rapikan diri Anda.
Mungkin Anda beralasan bahwa Anda bukan orang yang rapi. Sehingga apa yang Anda tampilkan pun jauh dari kerapian. Padahal bila Anda tampil rapi, Anda akan lebih percaya diri. Silakan coba dan rasakan peningkatan rasa percaya diri terjadi pada Anda.

2. Kurangi bilang “tapi”. 
Mungkin Anda sering mengatakan kata tersebut. Misal Anda mengatakan “ingin sukses, tapi saya hanya orang biasa.” “anda ingin kaya tapi tidak bisa ini itu dan sebagainya.”

3. Rasakan situasi positif. 
Dimana pun Anda, coba rasakan situasi positif di tempat tersebut. Rasakan bahwa orang-orang di sekeliling Anda menyambut baik Anda, lingkungan juga tersenyum pada Anda.

4. Pelihara mental positif. 
Bahwa apa yang Anda lakukan akan berjalan dengan baik dan Anda juga akan baik-baik saja. Fokus pada sisi positif akan membuat Anda percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar