Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Minggu, 03 November 2013

Anti Virus Depresi Dan Frustasi



Bagaimana kabar anda hari ini? Masihkan anda mampu tersenyum lebar menapaki kehidupan dan warna-warninya? Atau malah sesuatu telah terjadi pada diri anda? Depresi atau frustasi? Jangan biarkan kedua penyakit itu menyambangi diri anda. Karena dunia ini terlalu indah untuk dibuat menjadi depresi apalagi frustasi. Sekarang, mari kita menghilangkan ras frustasi, lemah semangat ataupun depresi dengan terlebih dahulu mengetahui penyebab berkembangnya kedua virus ini. Karena suatu penyakit akan mudah diobati kalau sudah diketahui penyebabnya. Biasanya, yang menjadi sebab utama timbul dan berkembangnya penyakit ini adalah tuntutan kehidupan yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan kehidupan akhirat. Kenikmatan-kenikmatan duniawi seperti kendaraan mewah, rumah mewah, atau pasangan hidup yang belum juga di dapatkan membuat virus depresi dan frustasi ini tumbuh di dalam hati kita. Dan apabila dibiarkan terus, pasti akan susah hilangnya.

Salah satu alat tercanggih untuk menghilangkan atau melawan pertumbuhan virus depresi dan frustasi ini adalah ilmu agama. Sebab ilmu agama itu ibarat rem, yang berfungsi untuk mengatur roda kehidupan yang terus berputar sampai pada masa yang ditentukan. Sesungguhnya, kebahagiaan manusia itu terletak pada amal agamanya yang sempurna. Jika ia mampu mengamalkan ilmu agamnya dengan sempurna, maka ia akan memperoleh kebahagiaan hidup sesuai dengan amalan dan kebaikan yang dikerjakannya. Kebahagiaan tidak terletak pada banyaknya harta seseorang. kebahagiaan tidak terletak pada tingginya jabatan seseorang. kebahagiaanpun tidak terletak pada banyaknya pujian orang.

Agama itu merupakan anti virus bagi penyakit depresi dan frustasi. Karena bagi seseorang yang mengamalkan agamanya secara sempurna, ia tidak akan mudah terjangkiti oleh penyakit ini. Karena ia mengetahui dan memiliki ilmu yang mampu membuat jiwanya tenang. Jalanilah hidup ini apa adanya, jangan mau kalah hanya dengan kelakar dunia yang serba salah. sebab dunia hanya sebuah persimpangan sementara sebelum kita melanjutkan perjalanan ke tempat yang lebih terarah. Updatelah anti virus anda, berusahalah amalkan  agama dengan sempurna agar kehidupan kita terasa lebih nyaman dan tentram. Selamat mencoba anti virusnya..., semoga bermanfaat untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar