Selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa. Dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha

Selasa, 03 September 2013

Ingin Rezeki Bertambah? Bersedakahlah...


Tepat pukul 20.15 wib, Tanpa terasa ragaku telah sampai di istana tercinta dengan keselamatan yang Allah cipta. Inilah rumahku surgaku yg selalu ku rindu sepanjang waktu. Istana sederhana dengan desain sederhana ini yang selalu membuat pink hati ku. Tanpa berpikir panjang lagi, langsung saja ku masuki taman kecil pribadiku yang membuatku selalu saja betah berlama-lama berada di dalamnya. Sejenak langsung ku rebahkan tubuhku untuk melepaskan lelah, sebelum ku kembali melangkah ke atas sajadah untuk menghadap-Nya, dan kemudian meraih si Lepi ku tercinta. Setelah merasa sedikit hilang lelahku, akupun segera melangkah beranjak untuk membersihkan badan, dan kemudian langsung menghadap ke hadapan-Nya, bersyukur dan memanjatkan segala doa. Selesai sudah kewajibanku yg sempat tertunda utk menemui-NYA tepat waktu. Kini ku kembali pada aktivitasku, rinduku langsung membuncah kepada sang Lepi si laptop kesayanganku. Dua hari sudah ku tinggalkan dirinya. 

Dengan segera kuraih dirinya dan membukanya, agar lepiku dalam keadaan standby dirinya. Tak lupa semua ku awali dengan berdoa, berharap malam ini Allah akan memberikanku kabar gembira. Begitu semua sudah standby adanya, tanpa berpikir lama-lama langsungku connect semua cerita yang ada di dalam lemari datanya dan langsung mengecek beberapa email dan membuka akun fb seperti biasanya. Dan benar saja, ternyata ada kabar gembira di dalamnya. Alhamdulillah, malam ini senyumku kembali merekah dibuat-NYA. Sebuah email job  menyapa dan sebuah inbox fb yg memberiku kabar gembira atas keberuntungan salah satu ksatria cyber yg ada. Mungkin inilah keajaiban di balik semua cerita. Cerita nan indah di balik beranda masjid yang hanya beberapa jam saja. Inilah keberkahannya, inilah rezeki namanya, mungkin inilah cerita di balik pemberian uang 20 ribuan dan uang 5ribuan yang itu keluar menuju zona nyamannya. Yach, uang-uang yang ku keluarkan untuk masjid yang di renovasi yang sempat ku singgahi sore itu. Memang semua tak seberapa dan sangat sedikit jumlahnya. Tapi ternyata yang sedikit itu, Allah menggantinya dengan nikmat yang luar biasa. Ternyata Allah tidak pernah melihat besar kecil jumlah yg dikeluarkan oleh hamba-Nya, tapi Allah melihat ketulusan kita kepada mereka, serta keikhlasan kita didalam pemberiannya. Di balik uang 20 ribuan dan 5 ribuan yg sempat keluar itu, malam ini Allah menggantikannya berlipat-lipat dengan memberi 2 job SR @$25 dan job link dari sang master sebesar $12 di dalam hari dan tanggal yang sama. 

Subhanallah, lagi-lagi kini Allah mengajariku tentang keindahan jalan-NYA. Penuh keindahan di balik segala perintah-NYA, dan begitu bersungguh-sungguhnya Allah menepati janji kepada setiap hamba-NYA. Allah mengatakan kepada seluruh umat-NYA, "Barang siapa yg senantiasa sedekah di jalan-KU maka akan AKU tambah nikmatmu." Terharu hati ini menyaksikan kebenaran janji-NYA. Walau ini bukanlah hal pertama yang KAU berikan kepadaku. Hari ini...uang 25 Ribu ku, yg hanya sedikit itu yg sebenarnya tak berarti apa-apa di mata-MU, KAU lipatkan menjadi $62 dalam satu waktu. Maha Benarnya janji-MU, Maha Besar Kuasa-MU, Maha Indahnya kasih sayang-MU, tak pernah KAU ingkar walau sekecil zarrah sekalipun untuk selalu menepati segala kebenaran firman-MU.

Taman Kecil Pribadiku; 22.30 Wib
-----------------------------
***Sahabat dan saudaraku...walau sedikit penghasilan itu mari kita sisihkan utk berbagi, walau tak banyak materi itu kita belajar untuk memberi, tanpa harus diminta berikanlah dengan ketulusan dan keikhlasan yg menyatu. Tak perlu berjuta-juta, atau menunggu sampai  ratusan juta harta itu ada. Segeralah, sedikit saja berbagi dengan rezeki pemberian-NYA. Sungguh Allah pasti akan menggantiknnya dn melipat gandakannya. Itulah indahnya keberkahan rezeki di balik sedekah yang kita beri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar